Assalamua'alikum?.. selamat malam semuanya. apa kabar hari ini. baru saja saya habis baca buku, saya kira ini cukup penting, ada baiknya saya posting, semoga bermanfaat untuk semua, selamat meinkamati.
Fungsi komputer menunjukan prilakunya. Output komputer merupakan fungsi dari input. Pada level keseluruhan (yakni sebagai sebuah sistem), fungsinya adalah eksekusi program yang melibatkan penyimpanan data dan pemerosesan data dan transfer data. Berikut fungsi-fungsi pada level tersebut:
  1. Level Sisterm : eksekusi program
  2. Level Subsistem : CPU : pemrosesan instruksi, memori, back-up memori, unit input, pentransferan input pengguna, unit output, sistem pentransferaan output ke pengguna.
  3. Level register : PC menunjuk ke alamat instruksi berikutnya, berikutnya ACC berisi hasil operasi ALU, IR menyimpan instruksi yang diamabil dari memori, MAR memberikan alamat lokasi memori untuk operasi baca/tulis
  4. Level Sirkuit Logika : IR terbuat dari sejumlah flip-flop D dengan input clock bersama. Sinyal kontrol IR < = ß MBR memicu register.
  5. Level Komponen : keyboard menggunakan switch kapasitor, bila sebuah tombol ditekan maka perubahan kapasitansi antara dua pelat dirasakan sebagai sebuah penekanan tombol.