Assalamu'alaikum?..
mmm pagi ini saya akan sedikit berbagi renungan dengan anda semua, sebelumnya siapkan tisu dulu ya, kalau anda termasuk orang yang sensitif...he

Kebahagiaan akan terasa lebih lengkap apabila dikelilingi oleh orang yang kita cintai
Ada satu orang yang tidak diragukan lagi kecintaannya, dan tidak akan pernah melepaskan cintanya untuk kita
Keberhasilan dan perjuangan yang kita capai hari ini tidak terlepas dari cinta, kasih sayang, dukungan, serta bimbingan darinya
Bahagiaku surga mereka, dan deritaku pilu mereka.
Pandanganku tertujuk pada satu orang dikejauhan sana dengan senyuman yang tak asing di mataku
Mama yang sangat aku hormati
Mama yang sangat aku hargai
Aku cintai, dan aku sayangi.
Seiringnya langkah, terlintas dibenakku atas apa yang telah beliau lakukan terhadap hidupku selama ini
Mama yang telah mengandungku sembilan bulan
Mama yang telah memperjuangkan hidup dan matinya sehingga aku bisa hadir di dunia ini
Mama juga yang telah merawatku dengan penuh kelembutan dan kasih sayang.
Apakah yang dapat aku lakukan selama ini untuk membalasnya?
Sering aku tutup kuping tidak mau dengerin nasehatnya
Sering banget aku bohong untuk kepuasan hidupku
Sering aku melawan jika mama marah karena kenakalanku
Sering juga aku banting pintu jika keinginanku tidak dipenuhi
Dan aku juga sering mengeluarkan kata-kata kasar yang keluar dari bibirku
Tapi apakah mama memendam rasa dendam terhadapku?
Tidak, tidak sama sekali
Mama dapat tulus memaafkan kesalahan dan kekhilafanku
Mama tetap menyayangiku dalam setiap hembusan nafasnya
Bahkan mama tetap menyebut namaku dalam setiap do’anya, hingga aku menjadi seperti sekarang ini.
Badan yang tadinya tegak menjadi membungkuk
Rambut yang tadinya hitam menjadi putih
Dan kulit pun yang tadinya kencang kini mulai berkeriput
Ya Tuhan, betapa durhakanya aku
Tak sadarkah aku, bahwa beliau orang yang sangat berarti dalam hidupku



semoga ada manfaatnya...